Hot News
Loading...

Gabriel Krado : Presiden Jokowi Jatuh Cinta dengan Jas Tenun Ikat Flores

TENUN MAUMERE FLORES
Setiap orang memiliki alasan masing-masing dalam memilih busananya, termasuk pejabat negara. Tentu Pemenuhan Etika  Kesopanan menjadi alasan yang umun, Namun hal ini tentu berbeda dengan Presiden Joko Widodo. Bagi Presiden Jokowi, Busana bukan hanya kewajiban soal kesopanan tetapi Juga Nilai Seni dan Kekhasan Yang melekat pada Busana.
Saya berpikir keunikan dan kenyamanan telah membuat presiden Joko Widodo jatuh cinta dengan Jas Tenun Ikat Flores, Semoga Presiden konsisten mempromosikan Tenun ikat Flores dari Istana Negara untuk menunjukan Kekayaan Kearifan Lokal yang dimiliki Indonesia. - Gabriel Krado

 

Unik dan Nyaman, Jas Tenun Ikat Flores Rutin Hiasi Penampilan Presiden Joko Widodo

Dalam berbusana Presiden Jokowi sangat populer dengan baju kameja putih lengan panjang, Namun sejak awal januri 2016, Penampilan Presiden Joko Widodo dalam agenda resmi kepresiden didominasi oleh Jas Tenun Ikat asal Flores,NTT. 

Presiden Jokowi memberi arahan dlm acara Penandatanganan Kontrak Kegiatan Strategis T.A.2016 Kem.Perhubungan (18/1).
Tenun ikat Flores unik, motifnya kaya dan nyaman dipakai -Jkw (Jokowi Menulis Di Twitter)
Presiden Jokowi & pejabat terkait bunyikan sirene sbg tanda peletakan batu pertama Proyek Kereta Cepat Jkt-Bdg(21/1)

Presiden & Wapres bersilaturahmi bersama Pimpinan Lembaga Tinggi Negara di Istana Negara, Jkt (19/1)
Presiden Joko Widodo secara mendadak meninjau lokasi ledakan dan penembakan pada Jumat siang, 15 Januari 2016

Tanggapan Netizen

Yombe Jhozua "Kami masyarakat flores-NTT sangat bangga krn kain tenun asal flores dipakai bapak presiden. Ini kebanggaan yg sangat luar biasa krn dri 7 presiden RI baru bapak Jokowi yg memakainya. Tksh bapak presiden. 
 
Mohammad Asrul "Bagus Pak, Indonesia kaya tdk hanya punya batik, ttp juga punya tenun ikat dan lain2, smg dg Bapak memakai bhn selain batik, maka seluruh potensi material bahan pakaian dr Indonesia dpt terangkat kepermukaan menjd menasional bahkan international sprt batik....
Divon NongMof LamenSareng  "Terima kasih pak karena sdh memakai tenun ikat kami orang flores
Izin share
 SUMBER : MOKE.COM
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :

  1. BUng, koreksi aja. TOlong edit isi blog mu, itu bukan kain Flores, tetapi tenun ikat dari Sabu (Kabupaten Sabu Raijua). Sabu itu, beda dengan Flores, Flores juga masih banyak suku dan punya motif masing2. jadi Jauh bung. Jd tolong dibetulkan, agar orang yang membacanya tidak mendapat informasi yang salah bung. terima kasih.

    BalasHapus
  2. Bangga jadi orang flores..
    Trimakasih untuk bapak presiden dengan menggunakan motif flores dapat meningkatkan seni budaya yg ada di tanah flores...
    Bukan hanya batik zaja yg flores miliki tapi masi banyak seni budaya yg belum di ketahui daerah luar...
    Sekali lagi trimakasih buat bapak presiden.

    BalasHapus