Hot News
Loading...

Gabriel Krado : Telkomsel Bermalasah, Bantu Mahesya amankan gelar juara KDI 2015



PERTARUNGAN PEREBUTAN GELAR JUARA KDI 2015 UDA USAI. NAMUN DIBALIK PENENTUAN GELAR JUARA INI MENYISAHKAN KEJANGGALAN YANG PERLU DIUNGKAP DAN DIKLARIFIKASI

Telkomsel Bermalasah, Bantu Mahesya amankan gelar juara KDI 2015

Mengapa  demikian ?

Telkomsel, andalan warga NTT untuk Vote sms Azizah Maumere

Walaupun secara statistik belum ada data yang saya kantongi terkait dominasi telkomsel di wilayah Timur Indonesia. Tapi harus diakui Indonesia timur khususnya NTT didominasi oleh telkomsel.
Untuk kota maumere sendiri telkomsel adalah raja untuk urusan penyedia jasa jaringan telekomunikasi seluler,begitu juga dengan kota2 di seluruh flores.  Artinya telkomsel adalah andalan bagi masyarakat NTT khususnya maumere untuk vote sms Azizah Maumere.

Telkomsel bermasalah sama halnya membatasi perolehan sms Azizah Maumere, untungkan Mahesya 

Sudah pasti perolehan sms Azizah Maumere tidak mampu bertahan mempertahan posisi, yang terjadi adalah penurunan presentase.  Seperti sudah jelaskan diatas mayoritas sms azizah via telkomsel gagal sementara Mahesya diuntungkan dengan keberadaan penyedia jaringan telekonikasi seluler selain Telkomsel yang memadai di Pekanbaru,Riau. Masyarkat  Riau masih bisa vote sms Mahesya

Telkomsel wilayah Makassar juga alami gangguan serupa

Tentu saja daerah2 lain juga mengalami hal serupa, saya hanya ingin membahas sesuai apa yang saya alami.
Saya pribadi gagal kirim sms untuk azizah maumere untuk grand final kedua… kebetulan saya votenya sejak sore hingga menjelang sms ditutup pada malam harinya.
Awalnya saya mencoba vote dan tidak ada balasan, 3 menit kemudian saya vote lagi satu sms tetap tidak ada balasan. Saya berpikir bahwa mungkin beberepa jam kedepannya bisa normal kembali.
Tetapi dugaan saya salah, malamnya juga saya mengalami gangguan serupa, kali ini ada balasan namun keterangannya begini:
“Mohon Maaf permintaan anda tidak dapat dilanjudkan. (nack)”

 “mohon maaf sedang terjadi gangguan teknis (ie)”,

“mohon maaf untuk saat ini sistem sedang mengalami masalah silahkan ulangi beberapa saat lagi (ex)”

Masalah telkomsel ini baru kami alami pada hari terakhir penentuan gelar juara KDI 2015

Apakah ada permainan, apakah ada yang sudah setting, apakah ada unsur kesengajaan? Yah saya serahkan public Indonesia yang menilai. Saya hanya ingin menyampaikan apa yang saya juga sesama pelanggan telkomsel yang alami gangguan ini.
Kasus ini terbilang baru bagi kami, tidak menduga bahwa aka ada gangguan serius pada puncak penentuan gelar juara.  Sejak awal hingga masuk dua besar tidak ada masalah serius gangguan pengiriman sms dukung azizah.

Jaga kepercayaan public, Telkomsel dan Mnctv Segera klarifikasi malasah ini

Ini bukan hanya tanggung jawab telkomsel tapi juga MNCTV sebagai penyelenggara utama Acara KDI 2015. Telkomsel dan MNCTV pasti tahu apa yang terjadi.
Apapun alasannya harus dijelaskan kepada pelanggan telkomsel,ini penting untuk menjaga WIBAWA media public. 

KALAH MENANG ITU MUTLAK TERJADI DALAM SEBUAH PERTANDINGAN

TAPI APAKAH PROSESNYA SUDAH SESUAI ETIKA PROSEDUR PENYELENGGARA KOMPETISI TERKAIT ??

 Penulis : Gabriel Krado 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar